Tuesday, May 14, 2013

Visi-Misi Kehidupan

Apa misi Sahabat/i? Sahabat/i harus punya misi yang lebih mulia dalam kehidupan ini agar dapat  lebih bergairah, misalnya PMII, PMII mempunyai misi apa? Untuk apa sebenarnya misi tersebut? Rata-rata misi manusia adalah berjuang. Kalau ada seseorang mengatakan misi hidupnya adalah menikmati dan mengembangkan karunia Tuhan dengan cara membuat tantangan menjadi simple, fun dan valuable untuk dirinya sendiri, keluarga, orang banyak dan untuk Tuhan. Jadi Sahabat/i harus mulai masukkan peran kalian, apa yang harus kalian lakukan dan karakter yang kalian mau, sehingga misi yang kalian kejar menjadi lebih mulia.

Selanjutnya, apa yang Sahabat/i kejar? Ada sebuah cerita dari Kota Solo. Kota Solo tengah mendapatkan piala Adipura hampir ke-delapan kalinya. Suatu ketika Si A sedang berjalan di Kota Solo dan menjumpai seseorang yang sedang membersihkan Kota Solo, lalu Si A bertanya pada seseorang yang sedang membersihkan Kota Solo itu, "sedang apa?". Orangnya melotot karena mungkin dia berpikir yang bertanya bodoh, tapi nyatanya tidak karena mereka punya misi, “Saya sedang mempertahankan piala Adipura Kencana untuk yang kedelapan kalinya, pasti dapat, dan Anda harus tahu Adipura 1 sampai 7 itu yang punya andil adalah saya". Nah, jika Sahabat/i saat bangun tidur berkata misi saya adalah menyukseskan bangsa, dan saya ingin calon presiden nanti adalah saya,  maka hidup Anda akan bergairah dengan mencamkan kuat-kuat misi hidup seperti itu.

Lalu bagaimana dengan visi Sahabat/ida? Visi adalah goal Anda, tujuan hidup dan sudahkah Anda membuat goal dalam kehidupan? Rata-rata orang mempunyai standar kehidupan di luar “kosong.” Pakai dasi tapi cuma berpenghasilan 1 juta, apakah itu standar kehidupan? Sedangkan seorang pedagang bakso bisa mendapatkan untung 10 juta. Sekali lagi Kalian harus punya goal yang terukur, positif dan tertulis. Kebiasaan manusia dibentuk dari apa yang kita pikirkan dan yang kita ucapkan timbul dari apa yang kita rasakan, yang kita ucapkan timbul menjadi tindakan yang akhirnya menjadi kebiasaan dan kemudian jadi nasib.

Sekiranya itu santapan ringan hari ini, camkan kuat misi Kalian dan buatlah goal dalam tujuan hidup Kalian. Salam Pergerakan!



Sumber1, Sumber2, Sumber3, Sumber4
dan
http://www.updaterus.com/article/moneyandcareer/ pentingnya-membuat-visi-misi-dalam-hidup/



Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol G+ di samping. Jika akun Google anda sedang login, hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.
Judul: Visi-Misi Kehidupan; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment