Saturday, June 22, 2013

Wilayah Kerja PMII Tulungagung

Sebagai bentuk ruang kerja dan demi mewujudkan efektifitas organisasi baik dalam segi kebutuhan kaderisasi atau transformasi wacana maka begitu sangat diperlukannya pembagian wilayah kerja yang disesuaikan dengan jenjang serta ruang lingkup kepengurusan, dikarenakan hal tersebut diharapkan mampu untuk mensinergikan gerakan, juga agar tidak terjadi keraguan system atau juga komunikasi gerakan. Sehingga ada Pengurus Cabang (wilayah kerja tingkat kota/kabupaten), Pengurus Komisariat (ruang kerja berda di level atay wilayah kampus atau perguruan tinggi) dan Pengurus Rayon (wilayah kerja pada tingkatan fakultas atau jurusan).

Pengurus cabang wilayah kerjanya berada di tingkat kota atau kabupaten. Dalam tingkat internal cabang berfungsi untuk memfasilitasi proses kaderisasi, sementara eksternal cabang sebagai pusat informasi isu sentral dan opini public, serta menjadi mainstream gerakan untuk pengawalan kebijakan baik daerah maupun nasional. Yang pada periode kepengurusan tahun 2013/2014 PC PMII Tulungagung diketuai oleh Sahabat Sistupani Wonokromo, S.Pd.I

Pengurus Komisariat adalah wilayah kerjanya yang berada pada level atau wilayah kampus atau perguruan tinggi, yang mana Komisariat ini nantinya menjadi penghubung dari cabang ke rayon yang sifatnya koordinatif instruktif. Dalam wilayah kerja tingkatan komisariat ini merupakan penguatan terhadap proses kaderisasi serta pengembangan wacana-wacana sosial, politik, ekonomi, pendidikan, budaya dan yang lainnya, sehingga terciptalah penguatan paradigma terhadap segala macam persoalan. Pada periode kepengurusan tahun 2013/2014 ini Komisariat STAIN Tulungagung diketuai oleh Sahabat Mashar Nasrudin (Mahasiswa STAIN Tulungagung dari Prodi PAI/Pendidikan Agama Islam)

Yang terakhir adalah Pengurus Rayon. Pengurus Rayon yang tingkatannya atau wilayah kerjanya berada pada level atau wilayah tingkat fakultas, jurusan atau prodi. Rayon menjadi ujung tombak dan paling awal dalam proses kaderisasi yang berada pada tingkatan fakultas, jurusan atau prodi. Sehingga Rayon menjadi kunci untuk proses rekrutmen kader atau kaderisasi, membangun intelektual dan penanaman ideologi PMII. Pada wilayah Komisariat STAIN Tulungagung terdapat 6 (enam) rayon, diantaranya adalah Rayon El-Freire, Al-Khawarizmi, Avicena, Al-Ma’mun, Kahlil Gibran dan Al-khallaj. [Kediri, 23 Juni 2013; 09:19 WIB]

Editing by M. Zainudin (085736748190)

Sumber: http://pmiitulungagung.wordpress.com/produk-hukum/
Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol G+ di samping. Jika akun Google anda sedang login, hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.
Judul: Wilayah Kerja PMII Tulungagung; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment